Tel: (0271) 7851507 | WA: 081329303450 amikomsolo@amikomsolo.ac.id

Sukoharjo -Bertempat di area Kampus STMIK Cipta Darma Surakarta (CDS) Jl Veteran Notosuman Singopuran Kartasura Sukoharjo, Civitas akademika Kampus Multimedia tersebut mengadakan Kegiatan Pengembangan Potensi Mahasiswa (PPM) tahun 2019. Agenda PPM yang di adakan selama 3 hari dari mulai tanggal 23 – 25 September 2019 tersebut merupakan salah satu agenda wajib bagi Mahasiswa Baru (Maba) untuk mengawali perkuliahan pada tahun akdemik 2019/2020 di Kampus Multimedia ini.
Selama kegiatan PPM berlangsung mahasiswa baru STMIK Cipta Darma Surakarta terlihat sangat antusias dalam mengikutinya. Selain itu mayoritas peserta yang berjumlah tidak kurang dari 150 an maba sangat optimis akan kesuksesan selama pembelajaran di kampus ini nantinya. Sedangkan acara ini sendiri di buka langsung oleh Ketua STMIK Cipta Darma Surakarta (CDS) Bapak Moch Hari Purwidiantoro, S.T, M.M, M. Kom. Dalam Sambutannya, Ketua STMIK CDS mengucapkan selamat datang dan bergabung di STMIK CDS, selain itu juga menekankan pentingnya proses adaptasi menjadi mahasiswa dalam sebuah lembaga Perguruan Tinggi. Pada kesempatan tersebut, selain memberikan kata sambutan, Ketua STMIK Cipta Darma Surakarta juga memperkenalkan seluruh Staf karyawan STMIK Cipta Darma Surakarta sehingga akan mempermudah para mahasiswa nantinya dalam berkomunikasi sehari-harinya.
Sedangkan tujuan daripada di adakannya kegiatan PPM ini sendiri sejatinya untuk memperkenalkan lebih dalam tentang kampus STMIK Cipta Darma Surakarta kepada para mahasiswa baru sekaligus sebagai ajang penggalian dan pengembangan potensi pada setiap mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan. Dengan lebih memahami potensi yang ada pada setiap individu maba, di harapkan nantinya mereka akan mampu mengoptimalkan potensi yang ada di dalam diri peserta didik, dengan harapan akhir berjalannya Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kondusif secara maksimal.
Jalannya acara sendiri berjalan lancar yang di awali pada hari pertama dengan pengenalan lembaga kampus serta di isi kuliah umum dari para pemateri dari internal kampus yang berasaldari para dosen dan karyawan serta pihak eksternal dari kepolisian, Koramil, Basarnas dan lain sebagainya. Sedangkan pada hari kedua di isi dengan kegiatan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lembaga, semisal Mapala, IMI, Cyber, KOMA (Komunitas Multimedia), PSM (Paduan Suara Mahasiswa), Futsal, Badminton dll. Sejalan dengan itu acara juga di warnai dengan banyak permainan untuk menghilangkan rasa bosan pada para peserta.
Pada Hari ketiga sendiri, acara di tutup dengan kegiatan olah raga dan bakti sosial dengan pembagian sembako terhadap warga masyarakat sekitar kampus. Selain itu, acara pada hari terakhir kegiatan PPM tersebut di isi dengan pentas seni yang lakukan baik dari mahasiswa, dosen maupun karyawan. Untuk acara pentas seni sendiri mengambil lokasi di halaman belakang kampus ini. Selain itu juga di adakan acara panggung hiburan yang di isi dari band lokal asal daerah Boyolali serta penampilan band yang di personilin mahasiswa maupun dosen.Meskipun panas matahari menyengat kulit para peserta, namun itu semua tidak membuat kendor para peserta dalam menjalankan event tersebut. Harapan akhir semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan maba lebih mencintai dan loyal serta peduli terhadap kampusnya sehingga mampu memberikan yang terbaik demi almamaternya kelak.